Welcome to Poltekbang Makassar
single
DEKLARASI PENCEGAHAN DAN PENANGANAN KEKERASAN SEKSUAL DI LINGKUNGAN PERGURUAN TINGGI BPSDM PERHUBUNGAN

Selamat Siang #sobattaruna

Kemarin (Jumat, 26 November 2021), seluruh sivitas akademika bersama perwakilan taruna Poltekbang Makassar berpartisipasi dalam kegiatan virtual yaitu Deklarasi Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di Lingkungan Perguruan Tinggi Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan.

Dalam kesempatan ini, Direktur jenderal pendidikan vokasi kementerian pendidikan dan kebudayaan republik Indonesia, Bapak Wikan Sakarinto, S.T., M.Sc., Ph.D, menyampaikan materi kampus merdeka dari kekerasan seksual. Beliau menegaskan bahwa Pendidikan tinggi merupakan batu loncatan, maka setiap kampus di Indonesia harus merdeka dari segala bentuk kekerasan, salah satunya adalah kekerasan seksual. Kampus merdeka juga harus menjadi lingkungan yang kondusif bagi mahasiswa untuk mengembangkan segala potensi dari dalam dirinya.

Dalam kesempatan ini pula, dilaksanakan pembacaan deklarasi pencegahan dan penanganan kekerasan seksual di lingkungan perguruan tinggi yang dipimpin oleh PLT Kepala Badan SDM Perhubungan, Bapak Dr. Capt. Antoni Arif Priadi, M.Sc., dan dilanjutkan penandatanganan komitmen bersama pencegahan dan penanganan kekerasan seksual di lingkungan perguruan tinggi oleh seluruh sivitas akademika di setiap perguruan tinggi di lingkungan BPSDMP.

Setelah kegiatan ini berlangsung, Direktur Politeknik Penerbangan Makassar, Bapak Ahmad Bahrawi, S.E., M.T., langsung membentuk team Satgas sebagai pencegahan terhadap tindakan seksual baik di lingkungan kampus, maupun di Lokasi OJT.

Selamat Datang di Politeknik Penerbangan Makassar

Leave Comments